BANYUWANGI(01/10), Himpunan Mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling universitas PGRI BANYUWANGI yang diketuai oleh Jimmy Andhika Akbar telah menggelar kegiatan seminar literasi. Kegiatan tersebut di ikuti oleh mahasiswa Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) yang dihadiri 150 mahasiswa dari berbagai prodi. Selama Kegiatan berlangsung peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas PGRI Banyuwangi dan dibuka langsung oleh DEKAN FKIP UNIBA, bapak Dr. Agus Mursidi,M.PdHIMAPRO

BK UNIBA telah menghadirkan narasumber yang sangat Menginspirasi yaitu Ns. Tunggul Harwanto, S.Kep.,M.Kes atau yang biasa disapa Kak Tunggul ini merupakan founder dan CEO rumah Literasi Indonesia. Beliau telah menorehkan banyak pengalamannya serta prestasi di tingkat kabupaten hingga nasional. Beliau juga mengajak mahasiswa untuk membongkar miskonsepsi literasi dan membuat gebrakan baru didunia pendidikan dengan inovasi yang dimiliki generasi muda yang cemerlang.” Belajar itu tidak harus di ruang kelas. Di halaman, di pinggir jalan, di warung kopi dan dimanapun itu bisa menjadi tempat belajar. Sama halnya ketika kita berbicara mengenai literasi tak melulu tentang membaca dan menulis tapi juga bagaimana kita berinovasi dan mampu memberikan ide berlian untuk sekitar kita”, ujar kak tunggul.

Kegiatan seminar ini berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias saat sesi tanya jawab. “sangat seru seminarnya pemateri memberikan penjelasan secara menarik, menginspirasi dan membuka pikiran kita tentang gerakan literasi di kampus” ujar yusril. Dari kegiatan ini banyak ilmu yang kami dapatkan bukan hanya literasi bahkan tips untuk menjadi suksespun ikut diberikan. Semoga acara seperti ini dapat di lakukan secara berkala agar mahasiswa dapat lebih mengembangkan potensi keilmuan dan dapat di terapkan dalam kehidupan perkuliahan (imbuh Ahmad Yusril)

Apresiasi yang sangat tinggipun diberikan oleh Ibu Harwanti Noviandari, M.psi selaku KAPRODI BK kepada teman-teman himapro BK UNIBA “Semoga dengan kegiatan ini mahasiswa dapat termotifasi dan mampu mengubah pola lama menjadi terbarukan terutama dalam bidang literasi, karena di BK kita belajar tentang manusia. Semakin banyak literatur yang kita miliki, semakin mudah kita memahaminya”. Ujar Ibu Harwanti Noviandari M.Psi.

Kegiatan yang diadakan HIMAPRO BK ini bertujuan agar teman teman mahasiswa sadar kembali akan pentingnya literasi di kampus, yang dimana nantinya akan menjadi suatu bekal dalam berinovasi didunia pendidikan, sesuai dengan tema yang dipilih pada acara sore tadi, yaitu ” Peran mahasiswa bimbingan konseling dalam menerapkan budaya literasi di kampus”

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *