VISI

Mewujudkan Program Studi Bimbingan Dan Konseling Unggul Di Jawa Timur Pada Tahun 2030 Dalam Inovasi Pembelajaran, Teknologi, Dan Kerjasama.

MISI

(1)Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan pembelajaran secara efektif, inovatif, humanis dalam mengembangkan potensi mahasiswa; (2)Melaksanakan dan mengembangkan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang bimbingan dan konseling yang berkualitas dan berkesinambungan dengan dharma lainnya; (3)Melaksanakan tata kelola fakultas dan prodi secara efektif dan efisien;
(4)Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai pihak baik secara lokal, nasional dan internasional untuk pengembangan kompetensi disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja.

TUJUAN

Penetapan Visi dan Misi Program Studi Bimbingan dan Konseling menghasilkan tujuan yang ingin diwujudkan sebagai berikut: (1)Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan memiliki perilaku sosial yang baik. (2)Menghasilkan karya penelitian yang menggambarkan dasar-dasar layanan dan teknik-teknik dalam bimbingan dan konseling sebagai landasan memecahkan masalah di bidang pendidikan (3)Mendesiminasikan hasil pendidikan, penelitian di bidang pendidikan dalam pengabdian pada masyarakat. (4)Menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan hidup yang mampu bersaing di dunia usaha dan industri.